Beijing (ANTARA) – Jumlah pengiriman komputer tablet China turun 3,4 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi sekitar 7,05 juta unit pada kuartal ketiga (Q3) 2023, demikian menurut sebuah laporan industri.
Penurunan tersebut menyempit dari penurunan sebesar 6,6 persen pada kuartal kedua.
Kinerja yang lebih baik dari ekspektasi ini sebagian disebabkan oleh pertumbuhan merek-merek utama di pasar konsumen melalui inovasi teknologi dan perluasan lini produk, menurut laporan yang dirilis oleh perusahaan riset pasar global International Data Corporation.
Meski terjadi penurunan secara keseluruhan, jumlah pengiriman tablet dari merek-merek dalam negeri, termasuk Huawei, Xiaomi, dan Vivo, mencatat peningkatan pada kuartal ketiga, ungkap laporan tersebut.
Jumlah pengiriman di pasar tablet konsumen turun 4,3 persen (yoy), sementara pengiriman tablet komersial meningkat 7,4 persen dari tahun sebelumnya, lanjut laporan itu.
Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa harga retail rata-rata pasar tablet China pada kuartal ketiga turun 3 persen dari kuartal kedua.
Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023