Suara.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) kepada masyakat Indonesia sejak 2021.
Hal itu ditandai dengan peluncuran produk bernama XL Satu yang menyediakan layanan internet di rumah (fixed broadband) dan secara mobile (mobile broadband) dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah.
Direktur & Chief Commercial Officer – Home XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, mengatakan bahwa pengembangan bisnis FMC oleh XL Axiata didasari oleh komitmen dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan, selain itu FMC memang juga membuka peluang bisnis yang cerah di masa depan.
XL Satu memiliki dua varian, yaitu XL Satu Fiber, yang lahir pertama pada Juni 2021, dan kemudian disusul XL Satu Lite.
Baca Juga:Akhir Tahun, XL Axiata Punya Rencana Besar di Layanan FMC
XL Satu Fiber hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang rumahnya berada di jangkauan jaringan fiber XL Satu .
Dengan adanya XL Satu Lite, layanan konvergensi ini bisa menjangkau seluruh keluarga Indonesia di berbagai kota/kabupaten.
Selain itu, XL Axiata juga terus mengembangkan XL Satu untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM), lalu lahirlah XL Satu BIZ.
Berikut ini lebih detail mengenai spesifikasi dari produk XL Satu Fiber dan XL Satu Lite:
XL Satu Fiber
Baca Juga:Layanan 3G Disuntik Mati, XL Axiata Biarkan Jaringan 2G Mati Natural
Pelanggan bisa mendapatkan internet rumah super cepat dan tanpa batas berteknologi fiber optik, ditambah dengan kuota selular besar yang bisa digunakan hingga 4 anggota keluarga.