Suara.com – SleekFlow, platform omnichannel social commerce, menawarkan solusi untuk mendorong pertumbuhan bisnis food and beverages di Indonesia.
Dari pengalaman SleekFlow, salah satu tantangan para pelaku usaha adalah menciptakan proses reservasi terbaik, serta meningkatkan keterlibatan dengan para pelanggan, termasuk mempermudah melakukan transaksi.
Asnawi Jufrie, Regional GM ASEAN SleekFlow mengatakan, rata-rata pelaku usaha itu memiliki kebutuhan menjangkau lebih banyak konsumen dan memiliki layanan terbaik untuk memudahkan transaksi.
“Namun, cara konvensional untuk menjangkau lebih banyak konsumen seperti email dan WhatsApp business biasa memiliki banyak keterbatasan, seperti minimnya otomasi yang bisa mendorong penjualan,” ujarnya.
Untuk itu, SleekFlow memberikan solusi WhatsApp Business API atau WABA dan otomasi SleekFlow agar para pelaku usaha food and beverages ini bisa mendapatkan lebih banyak reservasi dan pemesanan terutama dengan otomasi untuk reservasi tempat.
“Dengan WABA, para pelaku usaha food and beverages bisa secara konsisten memberikan update promo, selain itu otomasi juga memudahkan pelaku usaha untuk mengelola reservasi. Artinya, ada potensi untuk menjangkau konsumen lebih besar lagi,” tambah Asnawi.
Dari sisi operasional, layanan otomasi dari SleekFlow juga bisa membantu operasional bisnis menjadi lebih efisien dalam menerima reservasi tempat hingga melayani pertanyaan yang masuk.
Semua pertanyaan itu akan tersedia dalam inbox terpadu di dashboard SleekFlow.
Asnawi kembali menjelaskan bahwa bisnis FnB dari skala kecil hingga menengah membutuhkan proses operasional yang efisien untuk bisa mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.
Baca Juga:Cara Mendapatkan Kode Referral di Zoomcar Biar Dapat Cuan
Misalnya seperti, menggunakan layanan SleekFlow dengan WABA dan berbagai fiturnya yang bisa mendukung penjualan via media sosial, termasuk aplikasi pesan instan seperti WhatsApp.
“Dengan beralih ke proses digital, bisnis dapat menjangkau lebih banyak konsumen, meningkatkan loyalitas konsumen, dan mempermudah proses transaksi mereka,” tutupnya.